Pelatihan Presentasi Bisnis sebagai Strategi untuk Mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah Rumah BUMN Purwokerto

  • Tyas Febiani Universitas Harapan Bangsa
  • Puspita Lianti Putri Universitas Harapan Bangsa
Keywords: UMKM, Presentasi Bisnis, Pengembangan Usaha

Abstract

Di era digital saat ini berbagai sektor industri dihadapkan dengan tantangan untuk dapat terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi, khususnya UMKM. Dalam mewujudkan stabilitas perekonomian nasional, UMKM menjadi pilar utama yang harus memperoleh dukungan, kesempatan dan pengembangan seluas-luasnya. Hambatan bagi para pelaku UMKM adalah kurangnya pemahaman terkait pentingnya komunikasi, salah satunya adalah presentasi bisnis. Pemahaman yang baik terkait pentingnya presentasi bisnis dapat menjadi strategi bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya. Teknologi digital yang ada saat ini sangat mendukung dan mempermudah presentasi bisnis. Untuk mendapatkan pemahaman dan kemampuan presentasi bisnis yang baik, diperlukan pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku UMKM. Maka dari itu tujuan dari pengabdian ini dilakukan adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengimplementasian presentasi bisnis yang baik kepada pelaku UMKM binaan Rumah BUMN Purwokerto. Dampak dari kegiatan pengabdian ini adalah pelaku UMKM mendapatkan pengetahuan serta pelatihan dalam menggunakan aplikasi presentasi bisnis untuk menunjang perkembangan usahanya.

Published
2022-12-28
How to Cite
Febiani, T., & Putri, P. (2022). Pelatihan Presentasi Bisnis sebagai Strategi untuk Mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah Rumah BUMN Purwokerto. Seminar Nasional Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 789-794. https://doi.org/https://doi.org/10.35960/snppkm.v2i1.1034