The Development of E-storybook to Improve Speaking Skills
Abstract
Meningkatkan keterampilan berbicara sangat penting bagi pelajar bahasa Inggris karena memungkinkan mereka untuk mengomunikasikan pikiran dan emosi mereka secara efektif. Namun, banyak siswa kesulitan berbicara bahasa Inggris karena kemampuan bahasa yang tidak memadai dan kurangnya pengalaman berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-storybook sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. E-storybook dirancang berdasarkan model pengembangan ADDIE dan telah divalidasi oleh para ahli. Itu dilaksanakan di kelas klub bahasa Inggris di SMK Negeri 1 Purwokerto, dan hasilnya dievaluasi melalui pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-storybook yang dikembangkan merupakan alat yang efektif untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris siswa, memotivasi mereka untuk terlibat dalam berbicara bahasa Inggris. Buku cerita elektronik terbukti sangat cocok untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa, menawarkan fitur seperti hyperlink ke kata-kata glosarium serta suara dan video terintegrasi, berkontribusi pada pemahaman dan pelafalan yang lebih baik.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.